Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK

Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK - Search for Millions of song lyrics HERE

Lihat Juga

  • Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK
  • Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK. Happy a nice day all of song lyrics beloved visitors. Now I am going to share :"Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK." i hope that you like this song lyric.

    Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK


    Slank, siapa sih yang tidak mengenal band yang satu ini? Sepertinya hampir di seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri mengenal siapa Slank. Band dengan sejarah panjang, karya yang bejibun banyaknya, fans terbesar di Indonesia, berbagai penghargaan, dan penampilan yang telah mendunia tentu saja membuat Slank menjadi salah satu band Rock asal Indonesia yang paling sukses saat ini.


    Sejarah singkat pembentukan Slank
    Menurut slank.com, perjalanan bermusik Slank cukup panjang dan kompleks loh, pendiri utamanya tentu saja si Bimbim yang memang keren banget dalam memperjuangkan cita-cita dalam bermusiknya. Dulunya Bimbim pernah membuat band sendiri bernama Cikini Stones Complex (CSC) namun dibubarkan pada tahun 1983 karena bosan. Kemudian Bim-bim membuat band bernama Red Evil dengan formasi baru yang masih tetap membawakan lagu-lagu band rock manca semacam Van Halen.

    Red Evil ini band yang berbeda, tiap manggung mereka merasa kurang maksimal di tiap penampilannya, dan pinternya mereka mengajak teman-teman kampus untuk meramaikan acara mereka (kalau jaman sekarang penonton bayaran lah). Nah karena keunikan mereka itu, akhirnya banyak orang yang menjuluki band ini sebagai band slenge'an (nyeleneh).

    Pada tanggal 26 Desember 1983, akhirnya para personel memutuskan untuk mengganti nama band mereka dengan nama Slank. Nama ini terinspirasi dari celotehan teman-teman mereka yang menyebut mereka band yang slenge'an.

    Perjalanan Karier Slank
    Slank yang baru terbentuk masih sering manggung-manggung, dan mereka pernah ikut sebuah kompetisi band KMSS. Sayangnya mereka kalah pada saat itu, pemenangnya adalah Grass Rock (yang nyanyi anak rembulan itu loh).

    Perjalanan karier slank terbilang cukup sulit saat di masa awalnya, mulai dari perubahan personel yang sering terjadi, dan kontrak rekaman yang tidak kunjung diterima meski sudah mengirimkan demo lagu berkali-kali. Namun perjuangan mereka membuahkan hasil kala mereka menjalin kontrak dengan Boedi Soesatio.

    Proses rekaman pertama terbilang panjang dan penuh perjuangan, hingga akhirnya mereka berhasil merampungkan album pertamanya yang berjudul "Suit � Suit�He.. He.. Gadis Sexy" pada tahun 1990. Album pertamanya itu cukup bagus karena mereka mendapat penghargaan dengan penjualan terbanyak pada tahun 90-91, salah satu lagu andalan adalah "Maafkan" yang sampai saat ini juga masih banyak disukai.

    Setelah kesuksesan album pertama itu, Slank terus berkarya dengan rajin mengeluarkan album-album berikutnya, seperti album "Kampungan", "Piss", "Generasi Biroe", dan lain sebagainya. Dalam perjalanan kariernya itu, Slank juga sempat tersesat ke dalam lingkaran narkoba, hal ini terjadi karena dikenalkan oleh salah satu slankers asal Jateng yang mereka temui di Bali, namun perjuangan personel tetap berjalan dan kini mereka bersih dari narkoba.

    Siapa saja Personel Slank?
    Kalau mendata nama personel, sepertinya sangat banyak karena dari dulu mereka sering ganti personel dan perombakan personel merupakan hal yang wajar untuk sebuah band. Berikut ini adalah nama-nama personel yang pernah gabung dan masih sama Slank : Bim-bim, Erwan, Bongky, Kiki, Denny BDN, Adri, Uti Suharyani, Lala, Well Willy, Andre, Imanez, Sammy, Pay, Jaya, Anto, Nita Tilana, Indra Q, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee.

    Itulah perjalanan singkat dari Slank, sebuah band rock & blues yang slenge'an dan unik, mereka adalah salah satu simbol musik Indonesia, dan karya mereka sudah sangat banyak jumlahnya. Fans Slank sendiri tersebar hampir di seluruh Indonesia, dan mereka akan selalu hadir ketika Slank manggung dimanapun, membawakan bendera Slank dan bersenang-senang bersama.




    You are reading: Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK


    Thanks for your visit to this Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK.


    Song lyrics "Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK" on this post is copied from: bukalirik.com

    That was Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK

    That was Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK hopefully useful and you like it. Don't forget to visit other lyrics on this website.

    Your are reading Sejarah Singkat Perjalanan Karier SLANK, url address : https://regomodoslinux.blogspot.com/2018/10/sejarah-singkat-perjalanan-karier-slank.html